Thursday 17 July 2014

MIE AKHIRAT : Nikmatnya Surga, Pedasnya Neraka






Hai Reader…

Aku kembali dengan info kuliner ni. Kali ini aku akan mereview tentang Mie Akhirat.
Letak kedainya ada di Jl. PROGO, 10 Surabaya, Sebelah Taman Bungkul. Bagi yang sering ke Taman Bungul, jangan lupa mampir ke kedai Mie Akhirat.

Seperti slogannya ‘ Nikmatnya Surga , Pedasnya Neraka’ , Mi Akhirat ini menawarkan 2 menu utama yakni Mie Surga dan Mie Neraka, serta beberapa pilihan menu lainnya seperti ramen akhirat, sup ceker, dll. Tapi aku akan membahas Khusus menu utama aja ya.

Mie Surga-nya berwarna putih. Mungkin warna ini dipilih karena hanya orang orang yang berhati suci ( putih) yang bisa masuk surga. Unik juga ya filosofinya. Tapi dari segi rasa, ga ada yang special dari Mie Surga ini. Rasanya seperti mie ayam biasa. ga senikmat slogannya kok.





untuk Mie Neraka-nya sendiri lumayan lah. Mie Neraka ini sejenis Mie Setan, Mie yang rasanya pedes banget gitu. tapi kita bisa pilih sendiri kok level kepedasannya. Level 1nya setara dengan 1 sendok sambal. Untuk tiap level dari makanan yang dipesan dikenakan biaya. Untuk level 1-2 dikenakan biaya tambahan Rp. 1000 , level 3-4 dikenakan biaya tambahan Rp.2000, level 5-6 Rp. 3000, level 6-7 Rp. 4.000 , level 8-10 Rp. 5.000. Rasa pedasnya juga masih dibilang aman kok, ga terasa sengak dan ga bikin mules ( mungkin karena aku pilih level standar kali ya – level 5 )








 


Uniknya Mie Neraka ini adalah warna mienya yang berwarna hitam. Sesuai lah dengan namanya, warna hitam seperti kelamnya neraka. Warna hitam ini berasal dari merang padi yang di campurkan ke dalam adoan pembuat mienya. Rasanya unik, sedap kalo kata orang Jawa, mie nya seperti ada sensasi di panggangnya.

Someday aku pengen coba Ramen akhiratnya, sebenarnya pengen coba sekalian tapi sayangnya perutnya uda ga muat, jadi lain kali aja.

Overall, aku suka , mie Nerakanya enak, walo Cuma sekedar enak bukan yang enak banget. Aku kasih angka 7 dari 10.


Usai maka di kedai Mie Akhirat , sekalian yuk jalan jalan ke Taman Bungkul..







No comments:

Post a Comment